Loading...
Akutansi Menejerial atau Akuntansi Manajemen Adalah suatu sistem yang membahas berkaitan dengan penggunaan dan ketentuan informasi akuntasi untuk manajemen atau manajer untuk membuat keputusan dalam suatu organisasi dan untuk memberikan info atau ilmu dasar kepada manajemen untuk membuat keputusan pengelolaan bisnis untuk melakukan suatu fungsi kontrol
Atau juga bisa katakan Akutansi menejemen aadalah suatu proses identifikasi ,pengukur,akumulasi,penusunan,analisis,interpretasi dan komunikasi yang digunakan oleh manajemen untuk membuat rencana ,mengevalluasi dan mengendalikan dalam suatu entitas dan memastikan sesuai akuntibilitas penggunaan daya tersebut ,Akutansi menajemen juga meliputi penyusunan laporan keuangan untuk kelompok non manajemen seperti pemegang saham kreditur,badan pengatur dan otoritas pajak,
Akutansi manajemen bisa meluas atau dibagi menjadi tiga bagian yang pertama adalah .
1.Strategi Manajemen, yang berfungsi sebagai untuk memajukan peran akutan sebagai mitra setrategis dalam suatu organisasi
2.Kinerja Manajemen,Mengembangkan praktek pengambilan keputusan bisnis dan pengelolaan kinerja suatu organisasi
3.Risikio manajemen,berkontribusi untuk membuat kerangka kerja dan praktek untuk mengukur,mengelola dan melaporkan suatu resiko untuk mencapai suatu tujuan dalam suatu organisasi.
Jadi kesimpulanya menurut saya akuntasi Manajemen adalah suatu ilmu untuk mengatur suatu organisasi bisnis juga organisasi lainya guna untuk memproleh hasil terbaik dalam suatu organisasi,@waullohualam
Loading...
Tag :
DUNIA BISNIS
0 Komentar untuk "Mengenal Akuntansi Manajemen "
Silahkan tinggalkan komentar respon atapun konsultsi yang berkaitan tema,Mohon maaf komentar yang mengandung Sara, link aktif atau promosi akan kami hapus karena mengarah spam,,terimakasih.