KOMPLIT KABAR

Sumber info,tips cara manfaat dan kasiat


Loading...

Pengalaman Pertama Kirim Barang DiShopee Yang Tak Terlupakan

Loading...
Pengalaman Pertama Jualan Di Shopee Siapa yang tidak tau toko online ternama yang menjadi favorit belanja di Indonesia 

 

Apalagi dalam kondisi badai covid-19 ini bisa lebih aman jualan maupun beli-beli barang ditoko online selain kita tidak berinteraksi dengan banyak orang ternyata juga lebih murah harganya dibanding beli ditoko ofline karena disitu banyak pilihan produk yang sama

Nah saat ini saya akan bercerita sedikit tentang jualan pertama kali dishopee yang tak pernah terlupakan karena penuh liku-liku ..hee

Saat ini saya mencoba jualan beberapa barang diantaranya wajan merek Master Jeho ukuran 38 yang ada peganganya itu
Sebenarnya belum lama saya pasang dishopee tapi Alhamdulillah sudah ada pembeli yang naksir padahal penataan data-data belum benar seratus persen 

Saat itu harga yang saya pasang 70.000 ongkos kirimnya tertera 7 ribu jadi dana yang ditanggung pembeli 77000.

Dengan senang hati saya bingkus itu paket ukuranya besar juga karena wajanya besar ,setelah sore hari sampai malam hari selesai packing saya pilih pickup atau jemput di aplikasi Shopee..

Oleh karena saya berfikir nanti kalau menanti kurirnya lama njemputnya saya panggil kurir jne yang biasa njemput barang kiriman barang selain Shopee..
Mqksud saya agar lebih cepat dan nanti setelah sampai di kantor Jne ditautkan dengan data penjualan dishopee

Setelah saya panggil kurir jne datang untuk mengambil..dan saya sempat tanya ini biayanya bayar ke mas jne atau sudah tertaut pada Shopee..

Kurir itu jawab katanya sudah dibayar dari Shopeenya yang terpotong ..saya pun percaya dan dibawalah barang paketan saya itu di kantor jne Boyolangu
Tapi kira-kira kurir itu dikantor ada pesan yang masuk wa saya ternyata dari kurir tersebut yang mengatakan bahwa saya masih harus bayar dan disuruh kekantor Jne
Akhirnya saya ke kantor Jne dan ternyata biayanya membengkak katanya harus bayar sekitar 40 ribu karena ternyata ukuran paket saya lebih besar dan berat dari data yang saya pasang di aplikasi Shope makanya harus bayar lebih besar ,itupun harus merubah dulu data yang telah saya pasang dulu


Da calon pembeli dari surabaya itu sudah saya beri soal itu dan dia tetap akan beli walau harga membengkak karena tambahan ongkir yang lebih dari setengah harga tersebut..Katanya sudah cari-cara disurabaya tidak menemukan produk yang saya jual tersebut..dalam hati saya nekad bener pembeli ini

Tapi sebelumnya mbak mbak costomer jne akan mengusahakan untuk tidak usah diubah ,tapi ternyata tidak bisa..akhirnya saya putuskan untuk membatalkan transaksi tersebut dulu dan saya rubah dulu data-data berat dan ukuran paket barang..sesuai petunjuk pegawai jne tersebut

Akhirnya setelah pembeli pesan lagi akhirnya pembeli setuju walaupun biaya mahal ,untuk menambah biaya ongkos kirim pembeli mentrasfer uang kekuranganya kepada saya untuk saya bayarkan ke pihak Jne..Akhirnya klir barang dikirim kepembeli sampai dalam dua hari..

Saya heran juga uang ongkir yang dikirim kesaya kelebihan kira kira 10.000 nan akan saya trasfer kembali tidak mau..ini pembeli baik sekali..Alhamdulillah..

Pesan saya bagi sobat-sobat semua yang berjualan di toko online Shopee maupun lainya agar memperhatikan pengaturan berat dan ukuran barang yang ditata dipengaruran agar benar-benar tepat sesuai barangnya agar biaya ongkir yang ditanggung pembeli tidak membengkak yang akhirnya orang akan beli tidak jadi beli karena takut ongkir selangit.Waullohualam

Loading...

Tag : DUNIA BISNIS
0 Komentar untuk "Pengalaman Pertama Kirim Barang DiShopee Yang Tak Terlupakan"

Silahkan tinggalkan komentar respon atapun konsultsi yang berkaitan tema,Mohon maaf komentar yang mengandung Sara, link aktif atau promosi akan kami hapus karena mengarah spam,,terimakasih.

Back To Top